Politik

Marjan Ferry Lingga Sah Mendaftar Jadi Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Dairi

Marjan Ferry Lingga (tengah) menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Ketua didampingi Wahidin Lingga. Foto (istimewa)

Dairibaru.com, Sidikalang – Kami bukan ikut-ikutan, tapi memang sejak berdiri Partai Amanat Nasional (PAN) tahun 1998, kami sudah full di partai ini dan Marjan Ferry Lingga sudah 2 periode menjabat di posisi Sekretaris PAN dan ketika Marjan menjadi Sekretaris PAN Dairi, saat itulah PAN mampu mencetak 4 orang kader PAN menjadi wakil rakyat di Kabupaten Dairi.

Prestasi bung Marjan Lingga tidak pernah kami ragukan dalam membesarkan partai, karena itu, hari ini kami kader PAN ikut mendampingi dan mendukung bung Marjan Lingga ikut mendaftar untuk calon Ketua DPD PAN Dairi.

Kami yakin ketika bung Marjan Lingga menjadi Ketua PAN Dairi maka kenyataan demi terwujudnya perubahan, pasti terlaksana, karena itu mari dukung bung Marjan menjadi ketua PAN Dairi.

Demikian diungkapkan Wahidin Lingga, salah seorang kader militan PAN saat mendampingi Marjan Ferry Lingga mendaftar menjadi calon Ketua PAN di Sekretariat PAN di Jalan Empat Lima Sidikalang baru-baru ini kepada awak media.

Wahidin menambahkan sosok Marjan Ferry Lingga bukanlah figur baru dalam PAN Dairi. Sejak berdiri tahun 1998 lalu, Marjan Ferry Lingga sudah menjadi bagian penting di PAN Dairi, Marjan Ferry Lingga sudah 2 periode menjabat sebagai Sekretaris PAN Dairi, jadi dapat disimpulkan figur Marjan Lingga memiliki peran penting dalam maju mundurnya PAN di kabupaten Dairi.

“Kami yakin ketika bung Marjan menjadi Ketua PAN, maka kader PAN, nantinya akan lebih dari satu orang duduk menjadi DPRD,” sambungnya yakin dan tegas.

Kami yakin di tangan Marjan Ferry Lingga, sayap-sayap kebesaran PAN Dairi akan semakin berkibar serta mampu membawa suara rakyat.

Selaras dengan Wahidin, Calon Ketua PAN Dairi Marjan Ferry Lingga juga menerangkan ketika dirinya menjadi Sekretaris PAN Dairi pada periode 2010-2015 berhasil mencetak 4 kursi (1 fraksi ) di DPRD Kabupaten Dairi.

Dijelaskannya, hal itu berhasil dicapai karena sistem penjaringan caleg yang dilakukan PAN dilakukan secara transparan, jujur dan bermartabat.

“Sistem penjaringan caleg yang dilakukan PAN, dilaksanakan secara transparan, dan juga tidak terlepas dari konsolidasi partai yang dijalankan dengan baik,” ujar Marjan.

Marjan juga mengatakan jika dirinya terpilih jadi ketua, akan bertekad nantinya mengembalikan kejayaan PAN dan bekerja keras mendudukkan lebih dari satu orang caleg PAN duduk menjadi wakil rakyat.

Marjan juga komit nanti memaksimalkan peran kader di beberapa tingkatan DPD, DPC dan DPR.

“Rekrutmen kader-kader dengan baik serta menghargai kemajemukan dan menyuburkan toleransi sesama kader,” tegasnya.

“Saya dengan keyakinan kuat serta dukungan dari keluarga dan rekan sejawat, serta kader militan di PAN, ikut mendaftar untuk calon ketua DPD PAN Kabupaten Dairi 2020-2025,” sebutnya dengan semangat. (BS)

To Top