Dairi

Pemkab Dairi Siaga Atasi Longsor di Lae Pandaroh-Letter S

Pemkab Dairi melalui BPBD langsung siaga atasi longsor di Lae Pandaroh-Letter S. Foto (BS)

Dairibaru.com, Sidikalang – Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera melakukan bantuan penanggulangan longsor yang terjadi di jalan lintas kawasan Lae Pandaroh-Letter S Sidikalang pada Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Bencana longsor terjadi di jalan Medan Sidikalang tepatnya di titik Letter S di Desa Sitinjo dikarenakan hujan yang turun terus menerus beberapa hari di awal tahun baru 2021.

Kepala BPBD Dairi Sahala Tua Manik mengatakan longsor tersebut menutupi badan jalan dengan panjang 7 meter, lebar 5 meter dan tinggi 1 meter. Longsoran tanah dan batu menutupi setengah badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Dijelaskan Sahala, Bupati Dairi Eddy Berutu telah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar selalu siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi khususnya di masa libur ini.

“Kami yang bertugas di BPBD langsung melakukan upaya cepat di lapangan,” sebutnya.

Upaya yang dilakukan dalam penangangan longsor tersebut adalah langsung menurunkan alat loader dan personil BPBD di lapangan bekerja sama dengan TNI dan Polri guna mengatur arus lalu lintas yang terhalang supaya segera mengurai kemacetan lalu lintas.

Diharapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan, bencana longsor berhasil diatasi dan kendaraan lalu lintas dapat segera berjalan dengan lancar dan sampai di tujuan dengan selamat. (B-S)

To Top