Kesehatan

Kades Siboras dan Petugas Kesehatan Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Aparat Desa Siboras dibantu Petugas Kesehatan menyemprotkan disinfektan di rumah warga, Rabu (30/12/2020). Foto (Maruba)

Dairibaru.com, Siboras – Pemerintah Desa Siboras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi bersinergi dengan pihak kesehatan setempat melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga dan di tempat-tempat umum pada Rabu (30/12/2020).

Penyemprotan ini dilakukan mengingat ada salah satu masyarakat Siboras yang terdampak covid-19.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat-tempat umum mengingat ada warga kami yang terdampak covid-19,” kata Kepala Desa (Kades) Siboras Ardin Siagian kepada Dairibaru.com.

Menurut Ardin, sudah saatnya kita bahu membahu melakukan tindakan preventif agar covid-19 ini tidak terus menyebar termasuk di Desa Siboras.

Ia juga menambahkan bahwa tempat-tempat umum diduga memiliki tingkat kerentanan sangat tinggi terhadap penyebaran covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat Siboras agar di tengah situasi saat ini tidak perlu panik. Semua pihak harus punya komitmen besar untuk tetap melakukan protokel kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan pemerintah,” harapnya kepada warga.

Ardin mengingatkan warganya agar taat menjalankan prokes jika bepergian ke tempat-tempat umum. (Maruba)

To Top