Dunia

Pegawai Honorer di Dairi Terima Paket Bantuan dari Kemenkeu RI

Bupati Dairi berfoto bersama pejabat Dairi yang hadir dalam penyerahan bantuan kepada tenaga honorer. Foto (Humas)

Dairibaru.com, Sidikalang – Melalui Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Belawan serta dana yang bersumber dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Dairi, Swasta dan Masyarakat serahkan bantuan secara simbolis.

Paket bantuan yang diberikab sejumlah 5.500 paket yakni beras dan 1 liter minyak goreng kepada seluruh pegawai honorer dan instansi vertikal Dairi, di Halaman Depan Kantor Bupati Dairi, Senin (14/12/2020).

Eddy dalam sambutannya menyampaikan, di tengah situasi covid-19 yang melanda dunia saat ini, pemerintah selalu berupaya mengakselarasi pertumbuhan ekonomi agar tidak menurun melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan untuk mendukung program pemulihan tersebut, Pemkab Dairi mengambil langkah aktif dengan bekerjasama dengan Kemenkeu melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Belawan.

“Atas kerjasama tersebut, kita mendapatkan bantuan pangan beras sebanyak 95 ton. 95 ton tersebut dijadikan menjadi 2.500 sak isi 20 dan 3.000 sak isi 15 dan hal ini akan dibagikan kepada seluruh pegawai honorer kita,” sebutnya.

Eddy juga menjelaskan, Pemkab Dairi optimis bahwa pemberian paket ini dapat meringankan beban seluruh pegawai honorer yang terdampak covid-19 dan dapat mengendalikan harga komoditi beras menjelang perayaan Natal di Kabupaten Dairi.

“Kita percaya bahwa bantuan paket pangan beras ini akan mampu meringankan beban saudara-saudara, selain itu, hal ini merupakan sebagai wujud kepedulian dan apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Dairi atas kontribusi pegawai honorer kepada Kabupaten Dairi,” tuturnya.

Selanjutnya, Eddy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi untuk berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan pertumbuhan dan kestabilan ekonomi.

Pembagian paket bantuan pangan beras turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Surung Bancin; Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi; Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto; Kasi Intel Kajari Dairi Andre Darma, SH; Kasatpol PP Daiir Eddy Banurea; Kaban BPBD Dairi Sahala Tua Manik; Kepala BPS Sidikalang Asi Matanari serta perwakilan pegawai honorer. (B-S)

To Top