Politik

Peringati HUT ke-56, DPD Golkar Dairi Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Ketua DPD Golkar Dairi Eddy Berutu melakukan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Sibura-bura. Foto (BS)

Dairibaru.com, Sidikalang – Dalam rangka perayaan HUT Partai Golkar ke-56, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, bersama Bendahara Halim Lumbanbatu dan fungsionaris lainnya, Eddy Berutu selaku Ketua DPD Golkar Dairi menggelar sejumlah kegiatan sosial seperti acara bakti sosial ke Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Selasa (20/10/2020).

Acara Bakti Sosial ini dilaksanakan setelah sebelumnya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibura-bura.

Di Panti Asuhan Perpulungen, Eddy Berutu yang juga Bupati Dairi itu berpesan kepada para anak asuh agar tetap semangat mengikuti semua proses pembelajaran, terlebih di tengah kesulitan karena pandemi covid-19. Sejumlah bantuan turut diberikan ke Panti Asuhan tersebut.

“Tetap semangat. Menjadi pemuda-pemudi harapan bangsa. Kami mengajak supaya kuat, bangkit, dan mencapai mimpi untuk mencapai kejayaan Indonesia di masa yang akan datang,” tegas Eddy memotivasi para anak asuh agar tetap semangat menggapai cita-cita kelak di kemudian hari.

Dikatakan, pemberian bantuan berupa bahan makanan dan uang merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada generasi penerus, terutama anak yang ada di panti asuhan dan kepada para anak asuh Eddy berpesan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Ia menyampaikan bahwa Partai Golkar adalah sebuah partai yang senior, jauh lebih dulu dari partai lain di NKRI, dan karena itu akan terus betul-betul bersatu dengan rakyat.

Eddy juga mengapresiasi pengurus panti asuhan yang mengorbankan waktu dan pikiran untuk membina anak asuh di panti tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih. Kami harapkan tidak jenuh dan bosan, tidak patah semangat, apapun situasinya, untuk membina anak-anak kita ini agar kelak mereka menjadi anak yang berguna sesuai dengan cita-cita mereka. Dan pada waktunya, akan berkarya di tengah keluarga maupun di masyarakat,” kata Eddy.

Diwawancara di sela kegiatan, Eddy mengatakan pelantikan pengurus Partai Golkar di bawah kepemimpinannya masih dalam perencanaan, karena kesibukan semua pihak terkait.

“Sedang kami koordinasikan, tingkat kesibukan sangat tinggi karena semua pemimpin partai di Jakarta dan Sumatera Utara, cukup sibuk. Ada agenda covid, agenda pemulihan ekonomi, agenda pilkada. Jadi sekarang sedang kami aturlah,” bebernya.

Sementara terkait beredarnya informasi pergantian nama-nama pengurus, Eddy menyebut hal itu adalah dinamika dari sebuah partai besar.

“Itulah dinamika. Sangat positif. Semua ingin mendapat kesempatan. Itulah makanya kami sama-sama cari formasi yang tepat, di mana Partai Golkar ini cukup besar. Termasuk organisasi sayap. Jadi penyusunan formasi itu yang membuat dinamika,” ujarnya.

Eddy berharap di usia yang ke 56 ini Partai Golkar dapat menjadi saluran perwujudan harapan masyarakat. Dipastikannya, Partai Golkar akan selalu dekat dengan masyarakat.

“Semua daya dan upaya, pikiran, dicurahkan. Golkar ingin menjadi pelindung masyarakat, dan Golkar selalu bersama membangun bangsa menuju Indonesia maju dan bermartabat,” tutupnya. (B-S)

To Top