Dairi

Pak Dewan, Jalan di Desa Kami Mirip Kubangan Kerbau

Kondisi Jalan di Desa Juma Gerat, Kecamatan Tigalingga mirip kubangan kerbau. Foto (Sim)

Dairibaru.com, Tigalingga – Masyarakat Desa Juma Gerat, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi keluhkan kondisi jalan menuju desa mereka yang sudah sekian lama rusak parah. Namun, hingga saat ini belum juga mengalami perbaikan.

Bagaimana tidak, kondisi jalan demikian mengakibatkan banyak kendaraan yang hendak melintas terpaksa harus serba hati-hati karena jalan berlubang mirip kubangan kerbau.

Kondisi jalan di Desa Juma Gerat, Kecamatan Tigalingga berlubang dan licin. Foto (Sim)

Tak sedikit para pengendara terutama roda dua terjatuh karena tergelincir akibat kondisi jalan yang licin. Tenaga pendidik alias guru SD yang dari kota untuk mengajar di desa mereka juga harus ekstra hati-hati. Termasuk para petani dari desa untuk menghantar hasil tani ke kota.

Salah seorang warga Desa Juma Great, Sembiring, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi atau anggota Dewan yang berasal dari daerahnya peka terhadap keresahan warga atas kondisi jalan tersebut.

“Perlu cepat ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan ini karena sulit sekali untuk dilewati. Mana jalannya licin, lubangnya mirip kubangan kerbau,” ungkap Sembiring kepada Dairibaru.com, Rabu (14/10/2020).

Sembiring dan warga lainnya berharap jalan di desa mereka cepat dikerjakan sehingga akses jalan ke desa Juma Gerat dapat dilalui pengendara dengan nyaman, sehingga aktifitas perekonomian dapat berjalan lancar. (Sim)

To Top