Dairi

Jalin Sinergitas, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting Tatap Muka Bersama Jurnalis

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting menyampaikan sambutan di acara tatap muka bersama jurnalis, Kamis (24/9/2020). Foto (BS)

Dairibaru.com, Sidikalang – Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., M.H menggelar tatap muka dengan puluhan jurnalis yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Dairi di Rumah Makan Rico di Jalan SM Raja Sidikalang, Kamis (24/09/2020).

Diawali doa dan makan bersama, acara tatap muka dan temu ramah tersebut terlihat santai dan akrab. Kapolres Ferio Ginting terlihat membaur ke para jurnalis dan memperlihatkan kalau polisi dan jurnalis itu bermitra.

Dalam sambutannya, Ferio memperkenalkan kalau dirinya masuk Akpol di tahun 2002 dan berkarier bertahap di Mabes Polri dan saat ini berlabuh di Kabupaten Dairi sebagai Kapolres menggantikan AKBP Leonardo David Simatupang yang bertugas menjabat sebagai Kasubbagbinlihprof Bagrehabpers Divpropam Polri.

“Saya berterima kasih kepada semua jurnalis, karena bapak ibu jurnalis, masyarakat kabupaten Dairi tahu saya sebagai Kapolres Dairi, mari kita sama-sama bertugas menjaga ke kondusifan masyarakat, dan tetaplah kita menjaga keamanan dengan berprofesi secara elegan,” ujar Kapolres yang sebelumnya menjabat Pamen Lemdiklat Polri.

Ferio juga memperkenalkan pejabat dan personil polisi yang menghadiri kegiatan, ‘dengan mengatakan,”Nanti bapak ibu jurnalis akan sering bertemu dan berkomunikasi dengan pak Waka Polres Dairi; Kompol David P Silalahi, SH; Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH; Kabag Sumda Polres Dairi Kompol D. Habeahan; Kabag Ren Polres Dairi AKP B. Girsang; para Kasat Fung Polres Dairi; serta Perwira Staf Polres Dairi,” sebutnya langsung direspon semua personil dengan berdiri dan menyapa semua insan pers.

Jurnalis Dairibaru.com bersama jurnalis lainnya berfoto dengan Kapolres. Foto (BS)

Lanjut Kapolres, “Menjalin sinergitas dan solidaritas antara personil Polres Dairi dengan para insan media mulai dari media online, cetak dan elektronik yang ada di Kabupaten Dairi dalam rangka wujudkan dan ciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polres Dairi, menjadi tujuan pertemuan kita ini,” sebut Kapolres dengan semangat disambut tepuk gemuruh semua yabg hadir.

Di akhir sambutannya, Ferio mengajak semua insan pers untuk tetap menginformasikan berita dengan akurat dengan bahasa yang mengedukasi masyarakat.

Sebelumnya, Kartolo Munte mewakili jurnalis memberi ucapan selamat datang di Dairi kepada Kapolres Ferio Sano Ginting.

Ia menyampaikan kalau selama ini jurnalis dan polisi di Dairi bermitra dengan akrab dan riang. Kabag Humas Polres Iptu Donny selalu siaga 24 jam melayani jurnalis saat butuh informasi akurat tentang kegiatan polisi baik acara seremonial maupun tindakan keamanan lainnya.

Munte berharap suasana itu terus berkelanjutan di bawah komando Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting dan ke depan, Kapolres lebih peka memahami situasi covid-19 yang berdampak pada kehidupan sosial mayoritas insan pers se-Kabupaten Dairi.

Kabag Humas Iptu Donny juga pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan kegembiraannya menjalin keakraban selama ini dengan para jurnalis.

“Terimakasih untuk keakraban yang terjalin terlebih untuk kehadiran bertatap muka dengan pak Kapolres hari ini, ke depan mari kita semakin bersinergi dan saling berkomunikasi demi terciptanya wilayah hukum di Dairi yang aman dan bermartabat,” kata Iptu Donny.

Acara tersebut berlangsung baik dan lancar dengan mematuhi protokoler kesehatan dan tetap memakai masker. (B-S)

To Top