Kesehatan

Bupati dan Kapolres Dairi Kampanyekan Wajib Pakai Masker

Bupati Dairi (kemeja putih) bersama Kapolres Dairi kompak kampanyekan penggunaan masker di pusat kota Sidikalang, Kamis (10/9/2020). Foto (Humas)

Dairibaru.com, Sidikalang – Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simatupang, SIK kompak melakukan kampanye gerakan pakai masker secara serentak dengan membagikan masker langsung kepada warga di seputaran kota Sidikalang, Kamis (10/9).

Kampanye wajib pakai masker disertai pembagian masker tersebut secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangkaian acara Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat yang dipusatkan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Sebelum pembagian masker dilakukan, Eddy Berutu bersama dengan Leonardo Simatupang, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ledis Meriana Bakara, SH, MH, Anggota DPRD Dairi Manat Sigalingging, perwakilan Kajari Dairi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Edy Banurea mengikuti pertemuan melalui video conference di ruang pertemuan Polres Dairi.

Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dalam pertemuan melalui vidcon tersebut mengatakan, pemerintah menyiapkan sebanyak hampir 30 juta masker yang akan didistribusikan ke seluruh nusantara.

“Seluruh anggota Polri akan dibekali masker. Baik untuk dirinya sendiri, maupun untuk masyarakat. Nantinya satu polisi satu masker akan jadi program Polri,” jelas Wakapolri dalam vidcon tersebut.

Usai mengikuti pertemuan tersebut, Bupati bersama dengan Kapolres langsung turun ke lapangan untuk membagikan langsung masker kepada warga. Titik lokasi pertama pembagian masker berada di depan Mako Polres Dairi dimana Bupati Dairi bersama Kapolres Dairi menemukan ada warga yang melintas menggunakan sepeda motor tidak memakai masker.

Melihat warga tersebut, Bupati Dairi langsung membagikan dan mengenakan masker kepada warga sembari mengingatkan agar tetap terus menggunakan masker kemanapun jika ingin melakukan aktivitas. Selain warga pengendara sepeda motor, Eddy juga menemukan ada pengendara mobil yang tidak menggunakan masker.

“Kenapa tidak pakai masker Pak? Harus pakai masker ya, selalu pakai masker. Ini saya bagikan masker, mari saya bantu pakaikan,” ucap Bupati kepada pengendara mobil tersebut.

Kapolres Dairi juga tak lupa untuk selalu mengingatkan menggunakan masker, agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

Eddy juga mengapresiasi warga yang berada di lokasi tersebut untuk terus disiplin dalam menggunakan masker. Ia juga mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di kalangan masyarakat.

“Dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dapat terlaksana dengan baik,” ucap Eddy.

Selain disiplin menggunakan masker, Eddy juga mengingatkan agar selalu rajin mencuci tangan serta  menghindari keramaian. (B-S)

To Top