Kesehatan

Lagi, Pasien Covid-19 Bertambah di Dairi jadi 8 Orang

Illustrasi. Foto (AyoSemarang.com)

Dairibaru.com, Sidikalang – Sampai tanggal 31 Agustus, penduduk di Kabupaten Dairi terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 1 orang lagi dan semuanya menjadi 8 orang, karenanya tetaplah kita waspada dan lakukan semua saran untuk menjaga kesehatan.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munte, juga selaku Ketua Pokja Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (04/08).

Dijelaskan Rahmat, sebelumnya atau pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu, pasien terkonfirmasi positif covid-19 hanya 4 orang, tetapi saat ini sudah menjadi 8 orang. Ke delapan itu ada di Kecamatan Sidikalang 3 orang, di Kecamatan Sitinjo 2 orang, di Kecamatan Lae Parira 1 orang, di Kecamatan Parbuluan 1 orang dan di Kecamatan Sumbul 1 orang.

“Total 8 orang tersebar di beberapa kecamatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan pasien yang terpapar 3 orang di Kecamatan Sidikalang adalah DM (27), DP (25) dan MB (46), ketiganya tinggal di Batang Beruh. Ketiganya sampai saat ni masih melakukan pemeriksaan lanjutan.

Di Kecamatan Sitinjo adalah D br M (22) yang bekerja di Medan tetapi ber-KTP Kecamatan Sitinjo dan S.S (69) juga penduduk Sitinjo.

Sedangkan dari Kecamatan Sumbul yakni RN (37). Kecamatan Parbuluan yaitu SP (21) bekerja di Medan tetapi KTP-nya beralamat di Parbuluan. Sedangkan dari Kecamatan Lae Parira yaitu N br S (25) juga bekerja di Medan ber-KTP di Lae Parira.

Hingga berita ini terpublikasi, perkembangan paparan covid-19 di Kabupaten Dairi, status suspek total keseluruhan ada 6 orang, probable nihil, kontak erat saat ini masih nihil, terkonfirmasi ada 8 orang.

“Mari kita tunggu informasi selanjutnya dari Gugus Tugas Kabupaten Dairi penanganan covid-19 ini,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengimbau masyarakat Dairi untuk tetap waspada dan selalu saling mengingatkan satu sama lain, wajib bermasker dan selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas, sebaiknya mari kita menjadi teladan agar kita menjadi penyelamat untuk diri kita, keluarga kita dan masyarakat. (B/S)

To Top