Dairi

Musda Golkar Dairi, Eddy Berutu Terpilih Aklamasi jadi Ketua DPD II

Eddy Berutu terpilih secara aklamasi jadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Dairi periode 2020-2025. Foto (Dokrekjun)

Dairibaru.com, Sidikalang – Keputusan pembubaran dan penundaan Musda IX Partai Golkar Dairi oleh Ketua DPD II Partai Golkar Dairi KRA Johnny Sitohang sore kemarin, Jumat (28/8), langsung diambil alih DPD I Sumut dan secara aklamasi menetapkan Eddy Berutu (bupati Dairi) menjadi Ketua Partai Golkar Dairi periode 2020-2025 di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jumat (28/8) malam.

Tanpa dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Samsir Pohan, langsung kembali melaksanakan Musda IX dan membacakan keputusan menetapkan Eddy Berutu jadi Ketua DPD II Partai Gokar Kabupaten Dairi.

Musda tersebut dihadiri seluruh pemilik suara yang berjumlah 21 suara yakni DPD I Golkar Sumut, DPD II Golkar Dairi, Dewan Pertimbangan DPD II Golkar Dairi, Organisasi yang mendirikan, Organisasi yang didirikan, Organisasi sayap, dan Pengurus Kecamatan (PK) dari 15 kecamatan.

Terpilihnya Eddy Berutu secara aklamasi setelah dua calon ketua yang ikut mendaftar yakni Delphi Masdiana Ujung dan Sabam Sibarani secara resmi menyatakan mundur dari bursa pencalonan yang disampaikan di depan pimpinan sidang Musda.

Usai terpilihnya sebagai Ketua DPD II Golkar Dairi, Eddy Berutu mengatakan ke depan dirinya siap membesarkan dan membawa kejayaan Partai Golkar.

“Saya bertekat mewujudkan partai Golkar Dairi dalam masa bakti 5 tahun ke depan dengan melibatkan seluruh kader Golkar di Kabupaten Dairi, agar Golkar semakin semangat berkarya bersama-sama dan saling bahu-membahu,” tegas Eddy Berutu.

Diungkapkannya, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Golkar Dairi merupakan momen yang paling bersejarah bagi dirinya, karena dipercaya untuk menahkodai Partai Golkar di Kabupaten Dairi.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama seluruh kader dan menjadi awal bagi semua warga Golkar untuk bisa semakin berkarya bersama dalam mempercepat terwujudnya Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat Dairi,” bebernya langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari semua peserta.

Eddy Keleng juga menyampaikan, dalam masa bakti 5 tahun ke depan dirinya sudah menyiapkan agenda besar yang akan dilaksanakannya dalam membesarkan partai Golkar di Dairi, antara lain pengkaderan dan regenerasi yang semakin massif dengan pelaksanaan berbagai karya-karya nyata partai Golkar di tengah-tengah masyarakat Dairi.

Pelaksanaan pengkaderan yang berkesinambungan dan alamiah dan melaksanakan perluasan akses peran perempuan dalam politik, serta menjangkau basis massa politik baru untuk tujuan membesarkan partai Golkar di Dairi.

“Untuk mewujudkan ini, kita semua kader harus bergandengan tangan, harus bahu membahu dan harus ikut andil melaksanakan program-program partai yang sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya. (Bona & Sondang)

To Top