Politik

Sah, Tiga Calon Ketua DPD II Partai Golkar Dairi

Charles Tamba, Komite Pemilihan dan Validasi Penjaringan Bakal Calon Ketua Musda ke-IX Partai Golkar Dairi. Foto (Bona)

Dairibaru.com, Sidikalang – Di detik-detik terakhir pendaftaran penerimaan calon ketua DPD II Partai Gokar Dairi, kader terbaik Partai berlambang beringin Delphi Masdiana Ujung turut  mendaftar dan ikut menambah jumlah calon ketua DPD II menjadi 3 calon.

Delphi mendaftar ke Sekretariat Golkar, Jalan Kapten Sihar Hutauruk Sidikalang, Kamis (27/8/2020) pada pukul 23.00 WIB pada menit-menit terakhir sejak dibukanya pendaftaran sejak tanggal 26 Agustus lalu.

Sebelumnya Charles Tamba mewakili Komite Pemilihan dan Validasi Penjaringan Bakal Calon Ketua Musda Partai Golkar ke-IX yang diwakili oleh Charles Tamba menjelaskan bahwa tadi siang dua calon telah mendaftar dan membawa berkas-berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan dan telah dinyatakan sah boleh mengikuti Musda Golkar ke-IX.

Kedua calon tersebut, kata Charles pertama yakni Sabam Sibarani yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Dairi datang mendaftar dengan membawa surat-surat sesuai persyaratan yang ditetapkan panitia, dan calon kedua Eddy Berutu yang juga Bupati Dairi datang juga membawa rekomendasi diskresi dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ditambahkan Charles, pencalonan Ketua Golkar Dairi pada intinya mempunyai dua persyaratan yang harus dipenuhi para calon pada Musda Ke-IX kali ini.

“Pertama harus memenuhi 10 persyaratan yang diberikan sesuai tata tertib dan kedua harus mempunyai rekomendasi dari DPP Partai Golkar (Ketua Umum). Jadi tadi bapak Sabam dan bapak Eddy Berutu mendaftar dengan memenuhi berkas berkas yang wajib harus ada, yakni surat diskresi dari ketua umum,” kata Charles. (Bona & Sondang)

To Top