Dairi

Jalan di Desa Bertungan Kecamatan Tigalingga Nyaris Putus

Kondisi jalan di Desa Bertungan di Kecamatan Tigalingga nyaris putus. Foto (Simon)

Dairibaru.com, Tigalingga – Jalan di Desa Bertungan di Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi nyaris putus akibat longsornya separuh badan jalan.

Jalan yang dapat terhubung menuju Desa Pandan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu itu masih bisa dilewati kendaraan roda empat atau mobil minibus tapi harus bergantian.

Berdasarkan pantauan pada hari Minggu (26/7/2020), longsornya separuh badan jalan memaksa semua kendaraan melintas bergantian. Pasalnya, badan jalan yang tidak longsor hanya cukup dilewati satu mobil.

Menurut warga sekitar, longsornya jalan penghubung tersebut sudah terjadi kurang lebih tiga tahun lamanya, seiring kerapnya hujan deras di daerah itu.

”Sudah banyak yang memeriksa, tapi enggak tahu kapan jalan ini diperbaiki,” kata Agen Janwar Sembiring, seorang warga.

Bahkan, sampai saat ini, papan penunjuk jalan yang mengimbau warga berhati-hati karena ada jalan longsor pun tidak ada.

Warga dan pengguna jalan berharap ruas yang longsor tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah karena membahayakan, terlebih ketika malam hari saat pencahayaan di sekitar lokasi tidak ada. Apalagi titik longsor itu merupakan bagian dari ruas jalan yang sudah beraspal, suatu kondisi yang acapkali mendorong pengendara memacu kendaraan dengan cepat. (Simon)

To Top