Dairi

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Dairi Gelar Upacara Ziarah

Kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang memimpin ucapara tabur bunga di Ttaman Makam Pahlawan, Sidikalang, Senin (29/6/2020). Foto (Humas Polres Dairi)to: Humas Polres)

Sidikalang, Dairibaru.com – Jelang HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Dairi menggelar upacara ziarah dan tabor bunga di Taman Makam Pahlawan Panji Sibura-Bura, Kecamatan Sidikalang, Senin (29/6/2020).

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Dairi AKBP Leonardo D. Simatupang itu diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Lalu, dilanjut prosesi tabor bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan oleh Kapolres dan semua peserta rombongan peziarah. Perwira upacara rombongan ziarah dipimpin Kasat Binmas Polres Dairi AKP S. Simanjuntak.

Pejabat dan personil Polres Dairi yang menghadiri kegiatan Upacara ziarah rombongan ialah Wakapolres Kompol David P. Silalahi, SH; Para Kabag dan Kasat Fung Polres; para Kapolsek sejajaran polres Dairi; para perwira Staf Polres dan personil Gabungan Bag, Sat serta Staf Polres Dairi.

Rangkaian kegiatan upacara ziarah rombongan, laporan perwira rombongan kepada pimpinan rombongan ziarah, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan, pembacaan doa ziarah rombongan, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, kegiatan tabur bunga oleh pimpinan rombongan serta para PJU dan peserta upacara.

Keterangan pelaksanaan kegiatan upacara ziarah rombongan dan hasil yang dicapai, pelaksanaan kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga rombongan ini dilaksanakan oleh keluarga besar Polres Dairi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan kepada seluruh personil Polres Dairi sehingga semangat kepahlawanan dan cinta terhadap tanah air serta rela berkorban juga pantang menyerah dan suka menolong dapat terwujud dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap harinya. (Bona & Sondang)

To Top