Dunia

Menjaga Ketahanan Pangan, Kapolres Dairi Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Kapolres Dairi bersama jajarannya saat memetik hasil tanaman di ladang lingkungan Polres Dairi, Kamis (28/5/2020). (Foto : Humas Polres Dairi)

Sidikalang, Dairibaru.com – Menghindari kekurangan pangan di tengah pandemi virus corona (covid-19), Kapolres Dairi dan jajarannya mengajak personil Polres Dairi dan masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman palawija berupa sayur-sayuran maupun tanaman muda semusim lainnya.

Kegiatan penanaman langsung dilaksanakan di lingkungan Asrama Polres Dairi, Jalan Air Bersih,  Kecamatan Sidikalang, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Dairi di tengah pandemi covid-19.

Tujuan kegiatan ini untuk mengajak keluarga besar Polres Dairi dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong ditanami berbagai macam tanaman palawija sayur-sayuran maupun tanaman semusim lainnya, seperti cabai, tomat, sayur terong, dan jipang.

Kapolres juga mengatakan, untuk mewujudnyatakan kegiatan ini, semua harus langsung mempraktekkan di lokasi sekitar rumah masing masing.

Ia juga menerangkan kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah di bidang ketahanan pangan, dimana selama pandemi covid-19 ini akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena wabah virus corona mengganggu segala sendi kehidupan masyarakat di antaranya kesehatan, sosial maupun ekonomi, sehingga berpotensi untuk munculnya kriminalitas di masyarakat akibat terdesak kebutuhan perut/makan,” sebutnya.

Dengan menanam aneka sayur-sayuran ini, personil Polres Dairi dan masyarakat bisa mencukupi kebutuhan pangannya di tengah pandemi covid-19.

Kegiatan ini dihadiri Kabag Ops Kompol K. Sitanggang SH; Kasat Lantas AKP Herliandri SH; Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak; Kasat Sabhara Iptu Tugono SH; Kapolsubsektor Parbuluan Iptu Agus Santoso; Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh; Kasi Keu Iptu Marwan; Kasi Propam Ipda Kornel Situmorang SH dan para personil gabungan Bag serta staf Polres Dairi. (Bona & Sondang)

To Top