Dairi

Senangnya Nenek Nelly Dapat Sembako dari Kapolres Dairi

Senangnya Nenek Nelly (98 tahun) menerima bantuan sembako dari Kapolres Dairi yang diwakili Wakapolres David P Silalahi (mengenakan masker hitam) diberikan di rumahnya di Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Senin (18/5/2020). Foto (Humas Polres Dairi)ona Siregar)

Sidikalang, Dairibaru.com – Raut muka senang dan bahagia nampak dari wajah Nelly. Lansia berumur 98 tahun, warga Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi tersebut bisa tenang karena kebutuhan pangan hariannya terbantu setelah menerima bantuan sembako dari Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, Senin (18/5/2020).

Nenek bernama Nelly boru Manullang ini sudah sulit berjalan, hidup sendiri dan luput dari perhatian Pemkab Dairi.

Dalam siaran persnya, Kapolres lewat Iptu Donny Humas Polres menjelaskan kalau saat ini kapolres sedang ada tugas di Poldasu, akan tetapi walaupun begitu, kapolres tetap peka dan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dari berbekal informasi dari masyarakat lewat pesan aplikasi WhatsApp (WA) yang menginformasikan kondisi Nenek Nelly yang tidak dapat bansos dari Pemkab.

Usai mendapat informasi, kapolres segera memghubungi dan memerintahkan wakilnya untuk mengunjungi nenek tersebut di rumahnya di Hutaimbaru dan memberi bantuan sembako di tengah pandemi ini.

Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi, SH, bersama Kasat Binmas Polres Dairi AKP S Simanjuntak, didampingi Kasubbag Humas IPTU Doni Saleh dan Kasie Propam Ipda K Situmorang, SH, serta Kaurmintu Sat Binmas Ipda T Panggabean langsung bergerak cepat melihat kondisi Nenek Nelly di rumahnya dan memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, telur ayam dan bubuk teh.

“Nenek Nelly boru Manullang sangat senang dan terharu, sambil berlinang air mata menerima bantuan sembako dan berdoa, Tuhan, lindungilah kapolres dan jajaran polres Dairi beserta keluarga selalu sehat selalu dan murah rezeki,” ujar Donny menirukan tanggapan Nenek itu.

Donny juga menerangkan, kegiatan penyerahan bantuan sembako itu, dihadiri Kades dan perangkat Desa setempat.

Wakapolres  David P Silalahi mewakili Kapolres Dairi menyampaikan kepada nenek Nelly agar kiranya tidak memandang nilai harga yang diberikan, tetapi pandanglah rasa peduli kapolres dan jajarannya, sebagai tali asih dan kepedulian Polres Dairi yang selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (Bona & Sondang)

To Top