Tokoh

Ini 6 Juara Indonesian Idol Berdarah Batak Yang Sukses

Foto/Internet

Dairibaru.com – Lyodra Margaretha Ginting berhasil meraih gelar juara di ajang Indonesian Idol Musim Kesepuluh ini. Gadis 16 tahun tersebut sukses memikat juri dan penonton dengan suara kokohnya.

Ternyata, selain Lyodra ada 5 orang juara Indonesian Idol yang memiliki darah Batak. Dikenal jago nyanyi, inilah mereka yang dikutip dari idntimes.

  1. Joy Tobing

Joy adalah juara Indonesian Idol musim pertama di tahun 2004. Ia berhasil mengalahkan 32.000 ribu peserta lainnya dan mengharumkan nama marga Tobing.

Walau lahir di Jakarta, pelantun pertama Karena Cinta ini berdarah Batak. Bukti nih kalau orang Batak punya bakat menyanyi yang mumpuni.

  1. Judika Sihotang

Perjuangan hidupnya yang berat berbuah manis. Cowok dengan karakter suara rocker ini sukses di posisi runner up pada Indonesian Idol musim kedua. Ia pun telah jadi hits maker papan atas tanah air dan bahkan sekarang jadi juri Indonesian Idol juga!

  1. Dera Siagian

Walau langkahnya terhenti di babak semifinal Indonesian Idol musim ketujuh, akan tetapi nama Dera Siagian termasuk yang paling sukses di antara peserta lainnya. Cewek bergaya tomboy ini eksis sebagai penyanyi dan juga pernah main film lho!

Seperti marganya, Dera merupakan penyanyi berdarah Batak Toba. Saat ini ia juga aktif sebagai YouTuber yang punya belasan ribu subscribers.

  1. Nowela Elizabeth Auparay

Pada Indonesian Idol musim kedelapan, gelar juara pertama direbut oleh Nowela. Suara solid dan stage presence-nya berhasil membawa cewek ini menjadi primadona Indonesia.

Nowela ternyata seorang penyanyi berdarah campuran Batak dan Papua. Ibunya punya marga Sinaga sementara ayahnya berasal dari Wamena. Perjuangannya mencapai kesuksesan pun berbuah manis.

  1. Maria Simorangkir

Maria Simorangkir dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol musim kesembilan pada 2017. Saat itu usianya baru 17 tahun, namun warna vokal yang matang membuatnya pantas jadi juara.

Sesuai nama marganya, Maria merupakan keturunan Batak Toba. Pada November 2019 ia baru saja merilis single terbarunya yang berjudul I Don’t Want To.

  1. Lyodra Ginting

Yang terbaru adalah Lyodra Ginting, juara utama Indonesian Idol musim kesepuluh. Ia berhasil berjaya setelah menyingkirkan puluhan ribu kontestan lainnya.

Peraih gelar Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik dari AMI Awards 2017 ini juga merupakan keturunan Batak asli dari Medan. Baru 16 tahun, namun suara merdunya berhasil menyihir dewan juri dan penonton setia Indonesian Idol.

Itu dia enam juara Indonesian Idol sukses yang berdarah Batak. Bukti nih kalau orang Batak memang punya bakat menyanyi yang mumpuni. Sukses selalu ya. (*)

To Top