Dairi

Lagi, Eddy Kelleng Ate Berutu Tak Penuhi Panggilan KPU Dairi

Sudiarman Manik Ketua KPU Dairi

Dairibaru.com, Sidikalang. Eddy Kelleng Ate Berutu kembali tidak memenuhi panggilan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi, Jumat (13/7/2018).

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik mengatakan Eddy Kelleng Ate Berutu tidak bisa hadir hari ini Jumat sesuai permintaannya beberapa hari lalu untuk memberikan klarifikasi mengenai ijazahnya yang diduga bermasalah, dikarenakan sedang sakit.

“Kemarin sore KPU Dairi menerima surat pemberitahuan dari tim pemenangannya bahwa Eddy Berutu tidak bisa datang hari ini, Jumat karena Eddy Berutu sedang sakit,” ujar Sudiarman menjawab konfirmasi yang disampaikan dairibaru.com.

Dengan alasan sakit, untuk ke dua kalinya, Eddy Kelleng Ate Berutu tidak menghadiri panggilan KPU Dairi untuk memberikan klarifikasi terkait kasus dugaan ijazahnya yang diduga bermasalah dan dinyatakan Paswaslu Dairi sudah termasuk pelanggaran administrasi sehingga harus ditindak lanjuti KPU.

Sudirman membenarkan ada surat keterangan dari dokter yang diterima pihak KPU Dairi yang mengatakan Eddy Kelleng Ate Berutu benar sakit tapi sampai berita ini dinaikkan, Sudiarman tidak bisa menunjukkan dan membuktikan kepada dairibaru.com keberadaan surat tersebut.

Ketika ditanya sampai kapan Eddy Kelleng Ate Berutu bisa terus menunda panggilan KPU Dairi, dijawab Sudiarman sampai tiga kali. Jika sampai tiga kali tidak datang memenuhi panggilan, pihaknya akan mengambil tindakan dengan menyampaikan ketidakresponan Eddy Kelleng Ate Berutu  ke KPU Provinsi atau menyerahkan hasil penelusuran ke Panwaslu Dairi.

Ditambahkannya, karena hari ini yang bersangkutan tidak datang, selanjutnya pada hari Selasa (17/7/2018) KPU Dairi kembali menyurati Eddy Kelleng Ate Berutu supaya dapat hadir memberikan klarifikasi tentang ijazahnya yang diduga bermasalah. (DB/Son)

To Top